8.06.2013

Embroidered Ganesha Postcard

7 hari yang lalu saya membuat ini, lalu baru jadi setelah 2 hari kemudian. Saya nggak tahu ini sulaman/embroidery atau apa, yang saya tahu ini adalah salah satu kado buat pacar saya. Dia sukanya ganesha, jadi ya saya sulamin ini aja. Di bagian belakangnya, saya sulamin kartu pos, biar sekalian jadi tulisan tentang harapan dan doa buat si dia (ciiieee). Jadi sebenarnya, kado ini berupa dua kain yang saya templokin jadi satu, tapi dalamnya diisi flanel, supaya agak tebal dan nggak kiwir - kiwir. Ide ini sebetulnya baru datang enam hari sebelum dia berulang tahun. Saya masih ingat, beberapa tahun yang lalu saya pernah belajar menyulam dan jarumnya masih tersimpan di kaleng bekas biskuit dan tergeletak di bawah mesin jahit lama ibu saya. Besoknya saya langsung ke toko dekat rumah yang menjual kain belacu, benang sulam dan pembidang. Saya suka kain belacu di toko ini, walaupun baru pertama kali beli, kainnya tidak terlalu tebal, sehingga mudah buat dimasukin jarum. Surely I'll make some again when I have the time to do 'em!



*sebetulnya malu mau upload yang bagian belakangnya, tapi mau nunjukkin bagian yang saya mirip-miripin sama kartu pos hihihihi*

Kisah Para Anak Jogokali

Sekitar 3 minggu yang lalu, saya dan teman – teman saya di Milisi Fotocopy mengadakan suatu acara untuk anak – anak usia SD hingga SMP di stren kali Jagir, Surabaya. Acaranya sendiri adalah menggambar dan bercerita bersama. Setiap orang dari kami, Milisi Fotocopy, membimbing sekitar empat hingga lima anak, yang tentu hal tersebut merupakan hal yang cukup sulit bagi kami. 

Rencananya sih, mereka menceritakan tentang kampung mereka, ada apa saja di sekitar tempat tinggal mereka, apa yang mereka sukai dengan hidup di stren kali, apa yang tidak mereka sukai dan apa harapan mereka untuk tempat tinggal mereka. Tetapi, rencana tinggal menjadi wacana, berhubung bocah – bocah balita juga ikutan ngriwuki, jadinya yang balita ataupun usia 5 hingga 8 tahun hanya mau menggambar apa yang mereka mau. 

But, it was all so fun! Ada yang menggambar shaun the sheep di pinggir kali, ada yang menggambar pocong di dekat rumah, dan ada juga yang bingung mau menggambar apa hingga melukis seluruh bagian kertas, hingga kertas menjadi hitam pekat! Selain menggambar, hal seru lain adalah celotehan, rengekan, tangisan, pertengkaran dan tawa antar teman menjadi kacang dalam bakpao di acara ini. Ada yang menangis gara – gara diejek “Botak Kinclong” oleh teman – temannya (bocah laki – laki yang pakai kaus biru tuh yang menangis), ada yang rebutan pensil, ada yang merengek minta difoto, ada yang minta digendong Kemplo (teman saya yang mukanya wasted), ada yang minta mainan bareng sama Inyo (teman saya yang pakai kaus hitam), ada yang bilang saya mirip laki dan masih banyak lagi yang saya tidak ingat :).




Blogger templates